kupasrahkan atas usaha dan doa yg tlah ditempuh..

Minggu, 24 Oktober 2010

Aku Lagi Futur

saya ini sedang futur

terbukti dengan ogah-ogahan

datang ke pengajian tiap pekan

dengan alasan klasik sekolahlah, lelahlah, kerjalah, sibuklah, inilah,itulah





saya ini sedang futur

jarang baca buku tentang Islam,

lagi demen baca koran

dulu tilawah tidak pernah ketinggalan

sekarang satu lembar udeh lumayan

tilawah sudah tidak berkesan,

nonton layar emas ketagihan



saya ini sedang futur

mulai malas sholat malam,

jarang bertafakkur

ba'da shubuh, kanan kiri salam,

lantas kembali mendengkur

apalagi waktu libur,

sampai menjelang dzuhur




saya ini sedang futur

lihat perut semakin buncit,

karena junkfood dan pangsit

kalo infaq mulai sedikit dan mulai pelit

apalagi shaum sunnah,

perut rasanya ogah



saya ini sedang futur

tak lagi pandai bersyukur

seneng disanjung

dikritik murung




saya ini sedang futur

malas ngurusin da'wah,

rajin bikin ortu marah

sedikit sekali muhasabah,

sering kali meng ghibah




ya..saya memang sedang futur

mengapa saya futur......???

mengapa tidak ada satu ikhwan ato akhwat pun yang menegur dan menghibur??

kenapa batas-batas mulai mengendur??

kepura-puraan, basa basi dan kekakuan subur??

kenapa di antara kita sudah tidak jujur??

kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur??

kenapa di antara kita hanya pandai bertutur??


Ya Allah..

berikan hambaMu ini pelipur

agar saya tidak semakin futur apalagi sampai tersungkur...



ente tau ane lagi futur

sedikit dzikir,

banyakan tidur

belajar ngawur,

nilai raport pun hancur

shohib- shohib kagak ada yang negur



ente tau ane lagi futur

hati beku,

otak ngelantur mikirin orang se-dulur,

diri sendiri kagak pernah ngukur



ente taulah ane sekarang seneng duduk di kursi goyang,

perut kenyang hati melayang

mulut sibuk ngomongin orang,

aib sendiri nggak kebayang



ente tau ane bengal

bangun malem sering ditinggal

otak bebal banyak mengkhayal,

udeh lupa yang namanya ajal



ente tau ane begini udah sok tau,

seneng dipuji

ngomong sok suci kayak murrabi,

kagak ngaca diri sendiri



ente tau ane gegabah

petantang petenteng merasa gagah,

diri ngaku-ngaku ikhwah kalo mo muhasabah,

diri ini nggak beda sama sampah



ente tau ane sekarang udah kalah di medan perang

ane pengen pulang kandang,

ke tempat ane dulu datang


nb: buat semua saudaraku....kunjungilah saudaramu tengoklah dia barang sebentar.... mungkin keimanannya sedang berada diujung tanduk mungkin keimanannaya sedang dipertaruhkan.. raihlah dia..rengkuhlah dia ajaklah dia bersama melihat terbitnya fajar kebangkitan Islam ajaklah dia bersama menuju cinta NYA menuju surgaNYa menuju ampunan NYA janganlah sibuk dengan diri sendiri pedulilah dengan sekelilingmu pedulilah dengan mereka yang mengharap datangnya secercah cahayajadilah orang yang bermanfaat untuk orang-orang disekitarmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar